Day 1 prakerin di excellent

 Hari Pertama PKL

Dimulai bangun pagi jam 05.00 bersiap untuk hari pertama PKL. Hari dimana yang belum pernah saya jalani dimana awal kegiatan lingkungan baru. 

Berangkat jam 07.00 karenna di takutkan telat datang ke kantor. Tidak diduga jalanan bekasi ramai pada hari Senin sangat ramai biasanya pada pagi hari untuk pergi kesekolah sangat sepi tidak ramai.

Pada saat di saat di jalan saya hanya memikirkan tentang bagaimana nanti saya waktu PKL. perasaan saya sangat gugup di perjalanan.

Tiba lah saya di kantor. Melihat ada sepeda motor di depan kantor saya kira itu punya karyawan. Saya mencoba masuk ke kantor ternyata pintu kantor dikunci lantas saya berpikir "ini motor ada tapi pintu kantor kok belum di buka"

Setelah beberapa menit menunggu datanglah karyawan Excellent. Setibanya karyawan Excellent itu datang pintu kantor di buka. Dan saya masuk lah ke kantor dan disuruh menunggu di depan duduk di bawah ac yang langsung menuju ke arah saya.Tidak lama kemudian karyawan-karyawan yang lain datang. Tidak lama kemudian Pak andez datang. Sambil menunggu Pak andez bilang.

Pak andez "irfan dan shefa kamu duduk disitu dulu ya menunggu Pak afandi datang"

irfan dan shefa "baik pak"

Tidak lama dari itu karyawan-karyawan lain datang dan Pak afandi pun datang.

Setelah saya menunnggu kira kira 15 menit saya di panggil oleh Pak andez disuruh ikut untuk menemui Pak afandi. Disitu saya berkumpul dengan Pak andez, Pak afandi dan saya. 

Disitu saya berbincang dengan Pak andez dan Pak afandi berbicara tentang nanti pada saat PKL. Setelah selesai Saya melakukan perkenalan ke pada karyawan-karyawan Excellent.Setelah selesai perkenalan saya bertemu dengan Mas tyo yang sebelumnya PKL di Excelent lalu saya berbincang tentang Excelent itu apa dan bagaimana pengalaman mas tyo selama melaksanakan PKL. Selanjutnya Saya melakukan brifieng dengan pebimbing saya yaitu Pak Ridwan.setelah selesai  Saya melanjutkan ke tempat kedua bersama Pak andez.

Pada saat perjalanan ke tempat kedua Pak andez menjelaskan kalau PT.Excellent itu punya anak perusahaan yang bernama PT.Aktiva. Sesampainya saya disana saya di perkenalkan oleh Pak andez semua karyawan Aktiva. Setelah perkenalan Saya di bawa kembali kekantor awal. Sesampainya di kantor awal ternyata waktu menunjukan jam istirahat telah tiba, Saya dan Shefa akhirnya istirahat terlebih dahulu. Waktu berlalu pukul 13.00 selesainya jam istirahat. Saya melanjutkan tuga saya yang sudah diberikan oleh Pak Ridwan yakni mempelajari SOP PKL lalu membaca artikel tentang mempelajari linux.

 Beberapa jam berlalu Saya dan Shefa di panggil oleh Pak Bos, sesampainya di ruangan Saya dan Shefa diberi tugas untuk membantu menyelesaikan tugas Pak Bos yaitu mentranskrip wawancara beliau dengan narasumbernya.beberapa jam berlalu sampai pukul 16.00 saya mulai membuat laporan untuk Kegiatan PKL hari pertama saya. Saya hanya membuatnya dengan simple karena tidak tau format nya seperti apa. Setelah saya membuat laporan nya waktu menunjukan pukul 16.20, 10 menit sebelum pulang.Bersiap untuk pulang mengemasi barang barang dan waktunya pulang. mungkin hanya sekian untuk blog hari pertama sampai berjumpa di blog selanjutnya🙌


Komentar

Postingan Populer