Day 2 Prakerin di Excellent

Hari Kedua PKL

Hari kedua PKL seperti biasa bangun pagi jam 05.00 menunaikan sholat subuh. Bersiap siap untuk PKL. Berangkat dari rumah jam 06.40 seperti biasa. Dan yah selalu di pagi hari jalanan bekasi selalu di penuhi oleh manusia yang ingin berangkat kerja seperti semut saja haha.Sampai kantor jam 07.19 dan ternyata kantor sudah dibuka. Saya dan shefa Masuk ke dalam kantor ternyata masih dalam pembersihan akhirnya saya menunggu di ruang tunggu. tak lama setelah itu Mas Ridwan datang sembari menunggu jadwa masuk kantor Mas Ridwan kembali mengajak saya dan Shefa brifieng terkait laporan harian yang masih belum sempurna.


Tak terasa waktu berjalan menunjukan waktuny bekerja yaitu jam 08.00 saya dan Shefa dipanggil oleh Mas Ridwan untuk naik keatas untuk pindah ruangan yang sebelumnya dibawah sementara pinda ke atas terlebih dahulu. Setelah itu kami melanjutkan tugas kami yaitu menyelsaikan tugas dri Pak Bos yakni mentranskrip audio wawancara untuk laporan thesis beliau. Tak terasa waktu berlalu setelah menyelesaikan tugas dari pak bos waktu menunjukan pukul 12.00 yakni waktu untuk kita istirahat.


Beberapa jam berlalu waktu istirahat telah selesai saya dan shefa kembali ke ruangan kami setelah selesai makan dan sholat. Kami kembali melanjutkan tugas kami yaitu tugas yang diberikan oleh Mas Ridwa yaitu Mempelajari basic linux, saya dan Shefa sebetulnya cukup bingung dengan materi linux ini karna hal baru untuk kami berdua tetapi kami berdua sangat exicited untuk belajar hal- hal baru.Ketika kami sedang menyimak pembelajaran tentang linux tiba- tiba saya di telfon oleh Pak Bos lantas saya mengangkat telfon tersebut ternyata Pak Bos menyuruh untuk memperbaiki form yang saya dan Shefa isi karena terdapat typo atau salah ketik, setelah mendengar itu saya dan Shefa bergegas memperbaiki form tersebut.Setelah memperbaiki form kami lanjut menonton materi pembelajaran linux.Karena saya bosan dan sedikit mengantuk akhirnya saya berpindah dari materi pembeljaran linux dasar ke cara pembuatan web sederhana dan hosting menggunakan Github. setelah menonton tutorial dan sebagainya saya mencoba dan ternyata berhasil berikut link jika ingin melihatnya https://github.com/Someoneyou-ss/Website-template/settings/pages . 


Tak terasa waktu menunjukan pukul 16.00 dan saya langsung membuat laporan harian untuk di kumpulkan ke pak bos. waktu menunjukan pukul 16.20 setelah saya selesai mengirim laporan harian ke pak bos saya langsung bersiap- siap untuk pulang mungkin hanya segini untuk blog hari ini terimakasih telah membaca hingga akhir


SEE YOU IN THE NEXT BLOG

Komentar

Postingan Populer