Day 4 Prakerin Di Excellent ~ Mengerjakan Tugas Pertama Tentang Linux

 HARI KE-EMPAT PKL

Hari ke-empat PKL seperti biasanya dimulai dengan bangun pagi jam 05.00 sholat shubuh dan dilanjutkan dengan olahraga sekitar 10 menit, setelah olahraga  dilanjut dengan menyiapkan barang- barang untuk mulai PKL, saya berangkat pukul 06.30 lebih awal karena hari ini saya tidak berangkat bersama Shefa lagi tetapi saya membawa motor sendiri. Ketika diperjalanan ternyata saya bertemu dengan Shefa yang sedang menuju kantor juga akhirnya kami pun berangkat bersama dan seperti biasa jalanan tambun yang sangat ramai dan macet, kami sampai harus memutar demi menghindari jalanan yang macet. Beberapa menit diperjalanan kami pun tiba di kantor bareng yaitu jam 07.19. Sesampainya di kantor seperti biasa kami datang lebih awal dan kantor pun blum dibuka. Beberapa menit kemudian kantor pun dibuka oleh Bang Gum, setelah masuk seperti biasa kami menunggu karyawan lain datang, tak lama setelah kami masuk akhirnya datang Mas Ridwan yakni pembimbing kami, sembari menunggu waktu masuk kantor kami pun melakukan briefieng pagi kembali terkait kinerja kami kemarin dan ternyata masih terdapat beberapa koreksi terkait laporan dan blog yang saya buat yakni masih adanya kalimat penulisan yang salah(typo) dan kurangnya point utama pada penulisan judul blog. setelah selesai briefieng pagi kami pun langsung menuju meja kerja kami yang ternyata dipindah kembali ke lantai atas dikarenakan yang dibawah akan dipakai untuk meeting.

Sesampainya di meja kerja kami, kami pun mengawali pagi kami dengan membaca buku panduan dasar linux yang diberikan oleh Mas Ridwan setelah kemarin saya memberitahu terkait kesulitan waktu pembelajaran dasar linux yang menggunakan bahasa inggris dan Mas Ridwan langsung memberikan bukunya untuk kami baca dan pelajari, pagi ini saya membaca buku yang berjudul Linux System Administrator dan Centos (panduan singkat membangun server). Setelah selesai membaca kami melanjutkan untuk membaca catatan harian Dahlan. Saya membaca beberapa topik yakni tentang pemerintahan yang berjudul Modal Cair dan juga Infrastruktur Prabowo. Tak terasa beberapa jam berlalu waktu menunjukan jam 12.00 yakni waktunya untuk istirahat, kami pun langsung istirahat untuk mengisi tenaga kami kembali, ketika sedang istirahat tiba- tiba Pak Bos datang ke meja kami dan ternyata Pak Bos hanya berbagi pengalaman beliau ketika sedang di Negeri Singa atau Singapura, beliau mengatakan bahwa disana sangat berbeda dengan di Indonesia, disana saya bisa berjalan hingga 14.000 langkah dalam sehari ucap beliau, dan Pak Bos bercerita bahwa disana banyak peraturan yang sangat berbeda dengan di Indonesia dan beliau juga menyarankan untuk kami ketika sudah punya tabungan wajib untuk mengunjungi negara tetangga itu. (Aamiin Pak Bos, semoga ada rezekinya buat kesana)

1 jam berlalu kami pun telah selesai untuk mengisi tenaga kembali. Kami melanjutkan kembali tugas kami yaitu untuk mengerjakan pembelajaran Administrasi Sistem Linux yang diberikan oleh Mas Ridwan, Kami mengerjakannya sangat exicted karna ini pertama kalinya kami mendapat tugas tentang linux. Beberapa jam berlalu kami akhirnya selesai mengerjakan tugas pertamanya dan kami sangat senang walaupun memang memakan waktu kami, tak terasa waktu menunjukan pukul 16.00 waktunya kami untuk membuat laporan harian untuk Pak Bos, setelah menulis laporan dan mengirimnya, kami pun berkemas untuk bersiap siap pulang. Mungkin untuk hari ini cukup sekian menurut saya ini hari yang terseru selama disini karna saya baru bisa mengerjakan task tentang linux hehe...😁 walaupun itu soal gampang sih tapi itu cukup buat pembelajaran awal kami dan semoga laporan dan blog hari tidak ada koreksi lagi huhuhuu...😭 semoga saja. Mungkin cukup sekian terimakasih sudah mau membaca sampai akhir


SEE YOU IN THE NEXT BLOG













Komentar

Postingan Populer