Day 5 Prakerin Di Excellent ~ Briefieng Dengan All Team Untuk Pertama Kali-nya

 HARI KE-LIMA PKL

Hari ke-lima PKL seperti biasanya dimulai dengan bangun pagi jam 05.00 sholat shubuh dan dilanjutkan dengan olahraga sekitar 10 menit, setelah olahraga dilanjut dengan menyiapkan barang- barang untuk mulai PKL, saya berangkat pukul 06.30 lebih awal karena hari ini tidak berangkat bareng dengan shefa tetapi saya membawa motor saya sendiri, tetapi entah kenapa walaupun tidak berangkat bareng kami selalu bertemu di perjalanan menuju kantor dan jadinya kami pun berangkat bareng, seperti biasa jalanan tambun yang sangat ramai dan macet dan kami pun kembali mengambil jalan yang memutar, di tengah- tengah kemacetan itu tak sengaja saya bertemu dengan teman waktu sd yang sempat saya kagumi ternyata skrng ia jauh lebih cantikšŸ˜Š. singkat cerita kami pun sampai di kantor yaitu jam 07.20 yang biasanya kami sampai duluan kini sudah ada yang lebih dulu yakni Mas Ridwan yakni pembimbing kami, Mas Ridwan langsung menyuruh kami masuk, sesudah kami masuk kami di-ingatkan bahwa hari ini ada briefieng dengan all tim jadi kami langsung mempersiapkan alat- alat yanng dibutuhkan untuk briefieng. Kali ini kami berkerja di lantai atas kembali, sesampainya kami di meja kerja kami ternyata ada pemberitahuan tentang briefieng pagi ini yang ternyata diubah menjadi sore hari nanti dan kami pun menjadi sedikit lega karna ini briefieng all tim pertama kali untuk kami. setelah mendengar kabar bahwa brifieng all tim di undur kami langsung melanjutkan kegiatan kami yakni membaca buku panduan dasar linux kembali yakni yang berjudul Linux System Administrator dan Centos (panduan singkat membangun server). setelah selesai membaca saya pun mengerjakan tugas kami yang kemarin yakni meneruskan pembelajaran Administrasi Sistem Linux yang diberikan oleh Mas Ridwan. Beberapa jam berlalu waktu menunujukan jam 12 waktunya kami untuk istirahat dikarenakan hari ini adalah hari Jumat kami pun melaksanakan Sholat Jumat di SMANSASI atau SMA Negeri Satu Bekasi.

Setelah selesai sholat Jumat kami pun kembali ke kantor dan setiap hari Jumat PT Excellent mengadakan makan siang bersama menu hari ini adalah rice bowl hokben, dan yang serunya adalah kita makan bersama dilantai bawah, ini adalah yang pertama buat kami jadi ini termasuk pengalaman kami yang menyenangkan. Setelah selesai makan bersama kami pun kembali ke meja kerja kami, setelah sampai kami pun melanjutkan tugas kami. Dan ternyata kantor kami kedatangan tamu orang Korea dan kakak atasan kami berbincang sambil bercanda karna tidak ada yang bisa bahasa Korea hahaha.... dan orang Korea tersebut menempati ruangan sebelah kami. Karena tidak masuk ke ruangan kami, kami pun melanjutkan tugas kami.

Setelah selesai mengerjakan tugas tersebut kami pun melanjutkan dengan membaca Catatan Harian Dahlan dan judul yang saya baca hari ini adalah "Terus Terang, Drama Juga dan Gayus Ike" 3 judul catatan ini ber-tema politik. Kami juga membaca blog milik Pak Bos dan juga Pak Ahmad. Tak terasa waktu berlalu waktu menunjukan jam 3 waktunya kami menyusun laporan dan menulis blog sebelum briefieng hari ini mulai, Jujur kami sangat gugup ketika diberitahu bahwa akan ada briefieng all team terlebih kami tidak mempersiapkan kata- kata untuk perkenalan dan juga menceritakan pengalaman selama seminggu disini. Ternyata hari ini tidak jadi untuk briefieng mungkin di kesempatan esok saya berharap bisa bergabung briefieng dengan all team.Mungkin cukup sekian untuk blog kali ini semoga di blog kali ini tidak ada salah penulisan kata lagi (aamiin), sekian untuk blog kali ini 
terima kasih sudah mau membaca sampai akhir.

SEE YOUN IN THE NEXT BLOG


Komentar

Postingan Populer