Day 6 Prakerin Di Excellent ~ Lampiran Jurnal Sekolah Yang Merepotkan

HARI KE-ENAM PKL

 Halo semua kembali lagi di blog saya. Sekarang saya sudah menjalani prakerin selama seminggu di Excellent tapi kok kenapa day 6 di judulnya? karena hari kerja di Excellent itu hanya 5 hari dalam seminggu makanya di judul itu day 6, oke lanjut ke kegiatan saya hari ini. Awal mula seperti biasa saya bangun pagi tapi ternyata hari ini saya bangun sedikit kesiangan oleh karena itu hari ini saya tidak melakukan olahraga, saya hanya sholat shubuh dan lanjut untuk menyiapkan barang untuk pergi PKL. Saya berangkat jam 06.30 dan hari ini saya tidak berangkat bersama shefa lagi tetapi kami berdua selalu bertemu dijalan menuju ke kantor yang akhirnya membuat kami menjadi berangkat bareng. Diperjalanan seperti biasa jalanan tambun ramai dan macet yang membuat kami harus kembali mengambil jalan yang memutar untuk menghindari kemacetan tersebut. beberapa menit diperjalanan saya pun sampai di kantor kali ini kami menjadi yang lebih dulu sampai yakni pukul 07.20 dan seperti biasa kantor masih belum dibuka, tidak lama setelah kami sampai pintu pun dibuka- kan oleh Bang Gun dan kami pun masuk.

Setelah masuk seperti biasa kami menunggu karyawan lain sampai sembari menunggu jam masuk kantor. Tak lama setelah kami masuk ternyata pembimbing kami pun sampai yakni Mas Ridwan yang disusul dengan karyawan lain-nya. Setelah pembimbing kami sampai yakni Mas Ridwan seperti biasa kami melakukan briefing pagi terkait kerja kami di minggu kemarin, ternyata masih terdapat beberapa catatan untuk kami terutama untuk penulisan laporan dan blog yang kami kirim, tapi sudah tidak sebanyak kemarin dan lebih better dari kemarin. Setelah selesai briefing kami pun langsung menuju meja kerja kami yang di atas kembali.

Pagi hari ini saya mengerjakan lampiran prakerin dari sekolah untuk minggu kemarin sebenarnya saya sudah mengisinya di hardcopy tapi ternyata waktu bimbingan kemarin ada beberapa revisi yang membuat saya diharuskan untuk mengisi ulang lampiran tersebut dan kali ini disarankan oleh pembimbing saya untuk mengisi di softcopy terlebih dahulu dikarenakan takut ada revisi kembali untuk mencegah pengeluaran uang berlebih untuk me-ngeprint softcopy lampiran tersebut, setelah selesai mengisi softcopy lampiran jurnal dari sekolah saya melanjutkan untuk membaca Disway.id saya membaca 3 blog untuk hari ini, selain Disway.id saya juga membaca blog Pak Ahmad dan juga tidak lupa blog Pak Bos. Tak terasa beberapa jam berlalu waktu menunjukan jam 12 yaitu waktunya kami untuk istirahat Di waktu istirahat kami mendapakat- kan kabar dari Pak Bos yakni "nanti jam 1 akan diadakan briefing sebagai ganti briefing jumat yang kemarin tidak jadi terlaksana" setelah mendengar kabar tersebut saya pun exicted untuk mengikutinya. Waktu menunjukan jam 1 yang berarti istirahat saya selesai dan saya pun langsung masuk link zoom yang diberikan untuk mengikuti briefing- nya. Beberapa jam berlalu briefing pun selesai banyak sekali  yang dibahas mulai dari mendiskusikan perkerjaan lalu membahas meeting yang akan datang lalu membahas tentang ulang tahun Excellent, dsb. 

Setelah selesai briefing kami pun kembali melanjutkan tugas kami yakni mempelajari Administrasi Sistem Linux Pada website Adinusa.id, saya sendiri sudah sampai modul 3 point 12 dan dilanjut dengan latihannya. Ketika saya mengerjakan latihan soal-nya saya mendapatkan kesulitan untuk meminta nilai dari Adinusany padahal tugas yg diberikan suda saya kerjakan tetapi waktu saya menyelesaikan-nya hasil akhirnya tidak berubah atau sama seperti tidak mengerjakan tugasnyatak terasa waktu menunjukan jam 3 yang dimana saya harus membuat blog tentang hari ini dan juga membuat laporan hari ini untuk Pak Bos. Mungkin sekian untuk blog hari ini semoga blog kali ini bersih dari salah kata(typo) semoga saja. Terimakasih sudah mau membaca sampai akhir.

SEE YOU IN THE NEXT BLOG


Komentar

Postingan Populer