Day 7 Prakerin Di Excellent ~ Melatih Kecepatan Dalam Pembelajaran

 HARI KE-TUJUH PKL

Halo semua kembali lagi di blog saya hehe. Hari ini adalah hari ke 7 saya prakerin di Excellent atau kalau hitungan hari normal saya sudah seminggu melaksanakan prakerin di Excellent. Seperti biasa pagi ini diawali dengan bangun pagi yakni jam 05.00 langsung melaksanakan sholat shubuh, oh ya hari ini saya tidak kesiangan lagi jadi pagi ini saya sempatkan untuk melakukan olahraga sekitar 10 menit lalu dilanjut dengan mempersiapkan barang- barang untuk melaksanakan PKL. Hari ini saya berangkat pukul 06.40 dan hari ini saya berangkat bareng Shefa lagi dikarenakan saya lupa untuk mengisi bensin motor saya kemarin hehe. hari ini jalanan tida terlalu macet seperti kemarin, hanya ramai lancar dan kami pun sampai dikantor lebih cepat yakni pukul 07.15 dan seperti biasa kantor pun belum dibuka. Beberapa menit menunggu diluar akhirnya pintu- pun dibuka oleh Bang Gun, setelah kami masuk karyawan yang lain- pun sampai. Seperti biasa setiap pagi diawali dengan briefing pagi dengan pembimbing kami yakni Mas Ridwan, ada beberapa point catatan kembali yang pasti masih ada salah kata(typo) dan satu lagi yakni terkait dengan pembelajaran kemarin yang sempat saya tanyakan lewat telegram Mas Ridwan, beliau sudah memberikan solusi dan menyuruh kami untuk mengecek kembali dan ada satu lagi point yakni terkait pembelajaran kami yang harus lebih di percepat kata Mas Ridwan yang mendapat arahan dari Pak Bos.

Setelah selesai briefing kami pun langsung menuju meja kerja kami yakni di ruangan lantai atas kembali. Setelah sampai di meja kerja kami, kami langsung mengerjakan tugas yang diberikan oleh Mas ridwan waktu briefing dan kami pun mempercepat cara pembelajaran kami. Tak terasa beberapa jam berlalu waktu menunjukan jam 12 waktunya untuk istirahat, sebelum istirahat kami sudah menyelesaikan tugas modul 3, membaca modul 4, dan mengerjakan tugas modul 4, setelah istirahat kami akan melanjutkan membaca dan mengerjakan modul 5.

1 jam berlalu waktu istirahat pun telah selesai, kami pun melanjutkan tugas kami yakni meneruskan pembelajaran Administrasi Sistem Linux moodul ke 5. Saya dan shefa sangat exicted karena pembelajaran ini sangat seru tidak hanya membaca disini juga disediakan latihan soalnya dan itu yang membuat belajar menjadi tidak bosan.
Beberapa jam pun berlalu kami kembali mendapat masalah di pembelajaran yakni seperti kemarin, walau sudah kami coba untuk merubahnya nilainya tetap tidak berubah dari Adinusa-nya. Waktu menunjukan jam 03.30 waktunya kami untuk menyusun laporan dan blog untuk kami laporkan ke Pak Bos tentang pekerjaan kami hari ini. Mungkin cukup sekian untuk blog kali ini semoga sudah tidak ada koreksi lagi untuk blog kali ini, terimakasih sudah mau membaca sampai akhir. Dadah...


SEE YOU IN THE NEXT BLOG 

Komentar

Postingan Populer