Day 10 Prakerin Di Excellent ~ Melatih Kecepatan Dalam Pembelajaran Part4

 HARI KE-SEPULUH PKL

Halo semuanya kembali di blog saya. Hari ini adalah genap 10 hari saya melaksanakan prakerin di Excellent atau sudah 2 minggu saya melaksanakan prakerin di Excellent. bang kok bisa prakerin di Excellent? jadi saya bisa prakerin di Excellent karna waktu itu saya diajak oleh teman saya yakni Shefa ganteng hahaa, waktu awal kami menyerahkan surat pengajuan ke Excellent kami mengira bahwa Excellent itu memiliki kantor yang besar seperti di kota-kota besar sana tetapi saya salah ternyata Excellent itu berdiri di ruko pinggir jalan, tapi kalian tau tidak ketika awal kami masuk ke Excellent saya sempat terpukau karna walaupun hanya ruko pinggir jalan tetapi di dalamnya sudah seperti kantor-kantor di kota-kota besar, mulai dari ruangan kerja nya yg disusun dan di Excellent itu sudah full AC jadi walaupun di pinggir jalan vibes nya tetap seperti kantor di kota kota besar dan disini fasilitas-nya sudah lengkap mulai dari wifi di setiap ruangannya (wifi-nya kebut-kebut loh gais), toilet yang tersedia di lantai atas dan bawah (toilet-nya bersih banget loh gais) dan disini setiap paginya dapat snack loh, pokoknya banyak yang diluar ekspetasi saya deh, seneng banget bisa melaksanakan prakerin disini.

Lanjut ke topik utama hari yaitu kegiatan saya selama prakerin di Excellent, seperti biasa awal kegiatan dimulai dengan melaksanakan sholat shubuh dan menyempatkan diri untuk olahraga. Hari ini saya berangkat jam 07.30 dan anehnya jalanan hari ini tidak seperti kemarin-marin, hari ini jalanan sepi dan tidak ada macet, beberapa menit diperjalanan akhirnya saya sampai di kantor dan sudah ada shefa yg datang lebih dulu daripada saya. Oh iya karena hari ini adalah hari jumat dan biasanya disetiap jumat pagi itu ada briefing pagi all team jadi kegiatan saya pagi hari ini diawali dengan briefing all team. Briefing dimulai jam 08.15 dan selesai sekitar jam 9 an, banyak yang dibahas waktu briefing seperti mendiskusikan pekerjaan, merencanakan meeting dengan client yang akan datang dan ternyata bulan ini adalah bulan berdirinya PT Excellent, sempat dibicarkan tentang rencana ulang tahun PT Excellent tapi masih di diskusikan lagi oleh Pak Bos. Setelah selesai briefing pagi saya di chat oleh pak diminta bantuannya untuk membantu menyelesaikan tugas-nya yakni men-transkrip audio dan men-desain canva dan saya membagi tugas dengan Shefa, Shefa yang bagian memntranskrip audio dan saya bagian men-desain canva. ini kali pertamanya saya mendesain canva sendiri biasanya saya lebih memilih memakai template yang sudah ada daripada membuatnya sendiri tapi karena ini permintaan Pak Bos maka akan saya jalankan. Beberapa jam pun berlalu akhirnya saya selesai men-desain canva-nya dan Shefa pun telah selesai men-transkrip audionya, waktunya kami mengirim kepada Pak Bos, setelah selesai melaporkan dan mengirim ke Pak Bos saya dan Shefa kembali melanjutkan tugas kami yakni menyelesaikan modul pembelajaran Adinusa. Hari ini saya mulai dari modul 13 yakni tentang file permissions and ownership. Beberapa jam berlalu alhamdulillah saya bisa menyelesaikan juga modul 14 yakni tentang network addresses dan juga modul 15 tentang network device and configuration tetapi terdapat kendala pada modul 15 yakni pada saat mengerjakan soal lab2 saya mengalami kendala yakni server adinusanya tidak merespon jadi tidak bisa melihat nilai dan berhasilnya waktu pun sudah menunjukan jam 3.30 sore dini hari dan saya belum menulis laporan harian dan blog untuk Pak Bos jadi saya menyudahi pekerjaan saya untuk hari ini dikarenakan waktunya tidak cukup.

Selesai menulisa laporan saya pun meminta tanda tangan ke Mas Ridwan untuk absen harian kami dari sekolah. Mungkin cukup sekian untuk blog hari ini dan menurut saya hari ini adalah hari yang menguras energi karna saya sampai keteteran mengerjakan tugas saya dan menyebabkan tidak selesainya modul 15 lab 2, saya memohon maaf dan saya akan melanjutkan kembali di hari senin. Terimakasih sudah mau membaca sampai akhir 


SEE YOU IN THE NEXT BLOG

Komentar

Postingan Populer