Day 15 Prakerin Di Excellent ~ Briefing Dengan All Team Di Markas

HARI KE-LIMA BELAS PKL

Halo semuanya! Hari ini adalah hari ke-15 saya melaksanakan prakerin di Excellent, dan sudah 3 minggu saya berada di sini. Tidak terasa, banyak hal yang bisa saya pelajari selama 3 minggu di sini, mulai dari lingkungan kerja yang sangat berbeda dari lingkungan sekolah. Saya tidak bisa bermalas-malas karena benar-benar harus belajar, dan di sini saya dikelilingi oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Kesan saya selama 3 minggu di sini adalah saya senang bisa bergabung di Excellent; banyak sekali ilmunya. Saya juga senang bisa bekerja bersama karyawan-karyawan Excellent dan alhamdulillah saya merasa nyaman dengan lingkungan kerjanya, jam kerjanya, dan fasilitas yang diberikan. Pokoknya, saya sangat berterima kasih bisa diterima di sini.

Hari ini adalah hari Jumat, dan kalian tahu saya paling semangat jika melaksanakan PKL pada hari Jumat, karena setiap hari Jumat, uang saku saya dari kantor turun. Walaupun di sini tidak digaji, saya bisa mendapatkan ilmu yang jika dipelajari secara mandiri bisa setara dengan gaji di PT, dan menurut saya uang saku itu adalah nilai tambah yang memberi semangat kepada kami yang sedang melaksanakan prakerin.

Seperti biasa, setiap hari Jumat diadakan briefing oleh seluruh tim, dan kali ini briefing diadakan di markas, tidak seperti biasanya yang dilakukan di Zoom. Briefing kali ini banyak membahas pekerjaan dari masing-masing tim serta webinar kemarin. Ternyata, webinar kemarin adalah yang pertama, dan Pak Bos mengapresiasi para panitia webinar karena telah sukses menyelenggarakan webinar dengan hasil yang sangat memuaskan. Briefing kali ini juga membahas kegiatan ulang tahun PT Excellent Infotama Kreasindo yang jatuh pada tanggal 26 Agustus. Dengan kesepakatan bersama, ulang tahun kali ini akan dirayakan di Puncak, Bogor. Akan ada banyak rangkaian acara, dan semoga semuanya lancar hingga hari pelaksanaannya nanti. Di akhir briefing, ternyata masih tersisa beberapa menit, dan sisa waktu tersebut digunakan untuk perkenalan diri kami, yakni siswa PKL. Saya sempat kaget karena tidak diberitahu sebelumnya, dan tiba-tiba saja kami diminta untuk memperkenalkan diri tanpa menyiapkan teks. Untungnya, Shefa adalah yang pertama kali memperkenalkan diri. Ketika giliran saya, jujur saya belum pernah seperti ini—benar-benar gugup dan grogi sampai-sampai bibir saya kering saat memperkenalkan diri. Namun, saya tetap memberikan yang terbaik untuk Pak Bos. Menurut saya, briefing di markas seperti ini lebih seru daripada lewat Zoom karena ada banyak gelak tawa dari para karyawan, dan itu juga membuat saya senang.

Setelah selesai briefing, saya kembali ke meja kerja saya dan langsung melanjutkan modul pembelajaran Kodekloud yang harus diselesaikan hari ini. Saya memulai dengan modul 3, poin 13, yang terakhir saya kerjakan kemarin. Alhamdulillah, selama mengerjakan modul 3 ini tidak ada kendala, dan saya berhasil menyelesaikannya sebelum sholat Jumat.

Selesai sholat Jumat di SMAN 1 Bekasi, saya kembali ke kantor. Setiap hari Jumat, kami diberikan makan siang oleh Pak Bos, hal ini juga yang membuat saya senang dan semangat berangkat ke kantor pada hari Jumat. Setelah selesai makan siang, saya melanjutkan menyelesaikan modul Kodekloud, yakni modul 4 tentang User and Group Management. Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikannya dengan lancar dan masih menyisakan waktu untuk menulis laporan dan blog hari ini.

Mungkin cukup sekian untuk blog hari ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan Excellent, terutama Pak Bos, yang telah menerima saya dan Shefa di Excellent. Terima kasih juga untuk Mas Ridwan, selaku pembimbing saya, yang telah mengajarkan materi dari nol. Terima kasih juga untuk diri sendiri yang sudah berjuang hari ini. Tenang saja, hari ini kita nonton konser hahaa... Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Babai!


SEE YOU IN THE NEXT BLOG

Komentar

Postingan Populer