Day 20 Prakerin Di Excellent ~ Panitia Acara Ulang Tahun dan Brainstorming Excellent

HARI KEDUA PULUH PKL

Halo semuanya! Kembali lagi di blog saya. Hari ini adalah hari kedua puluh saya melaksanakan prakerin di Excellent. Tak terasa sudah hampir satu bulan saya prakerin di sini, dan senang rasanya bisa bergabung dengan Excellent.

Hari ini adalah hari Jumat. Seperti biasa, setiap Jumat selalu diadakan briefing all team setiap pagi sebelum memulai kerja. Briefing kali ini diadakan online melalui Zoom dan banyak hal yang dibahas. Minggu-minggu ini mungkin jadi minggu yang cukup sibuk untuk semua divisi karena harus menyelesaikan tugas masing-masing sebelum acara ulang tahun dan brainstorming yang diadakan bulan depan.

Saya dan Shefa terpilih menjadi tim perlengkapan untuk acara ulang tahun dan brainstorming bersama Mas Zaidan, Mang Gun, dan pembimbing saya, Mas Ridwan. Setelah briefing, kami melakukan briefing lanjutan untuk menyiapkan daftar barang yang harus dibawa. Ternyata, tim perlengkapan kali ini masih mengikuti daftar tahun sebelumnya sebagai acuan sementara.

Setelah briefing bersama Mas Ridwan, kami dibagi tugas: Mas Ridwan dan Mas Zaidan menjadi penanggung jawab perlengkapan kelompok dan konsumsi, sementara saya dan Shefa menjadi penanggung jawab perlengkapan pribadi. Shefa juga memegang tanggung jawab untuk tim acara, sementara saya menjadi penanggung jawab tim dokumentasi.

Setelah briefing, saya langsung berkoordinasi dengan tim dokumentasi, yakni Mas Tyo.

Saya: Siang Mas Tyo, saya mau nanya, untuk perlengkapan dokumentasi apa masih ada yang kurang untuk kegiatan ulang tahun dan brainstorming? Jika ada, mohon diinfokan untuk daftar perlengkapan.

Mas Tyo: Hanya tripod saja yang belum.

Saya: Oke, untuk tripod kemungkinan di hari Senin sudah ada, dibawa oleh Mas Fajar.

Mas Tyo: Woke.

Setelah mengecek tim dokumentasi, saya juga membantu Shefa menanyakan kepada tim koordinasi lokasi tentang keadaan di sana, apakah perlu membawa jaket tebal, sarung tangan, dan sebagainya. Selain itu, kami juga menanyakan tentang internet dan provider apa yang bisa digunakan di sana. Setelah selesai mengecek semua tim, tak terasa sudah jam 11.30 dan waktunya untuk sholat Jumat.

Selesai sholat Jumat, seperti biasa, ada makan siang bersama. Senang rasanya bisa makan siang bersama, dan menu hari ini adalah Bebek Slamet. Selesai makan, saya dan Shefa kembali melanjutkan tugas kami, yaitu mempelajari modul Udemy tentang Linux Red Hat. Modul ini terlihat sama seperti modul Adinusa, dengan penjelasan tentang perintah dasar, tetapi tidak ada lab seperti di Adinusa. Namun, modul ini sangat lengkap karena penjelasannya berupa video, jadi tidak membosankan.

Alhamdulillah, hari ini saya bisa menyelesaikan sampai section point. Karena sudah jam 16.00 dan saya belum menulis laporan untuk hari ini, saya melanjutkan kegiatan dengan menulis laporan dan blog. Setelah selesai menulis laporan, kami langsung pulang. Sebelum pulang, kami juga mengecek obat-obatan yang tersedia di markas apakah masih cukup hingga kegiatan ulang tahun dan brainstorming.

Mungkin cukup sekian untuk blog kali ini. Terima kasih kepada Pak Bos karena sudah memberikan makan siang bersama di markas. Terima kasih juga untuk diri sendiri yang sudah berjuang hari ini. Oh ya, besok adalah hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Semoga sukses menuju Indonesia Emas. Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Babai...


SEE YOU IN THE NEXT BLOG

Komentar

Postingan Populer