Day 9 Prakerin Di Excellent ~ Melatih Kecepatan Dalam Pembelajaran Part3

HARI KE- SEMBILAN PKL

Halo semuanya kembali lagi di blog saya, di blog kali ini bakalan sama kayak blog- blog sebelumnya yakni tentang kegiatan saya selama PKL di Excellent, mungkin nanti saya akan bikin blog tentang pengalaman- pengalaman saya, mungkin tentang sepakbola atau mungkin pengalaman saya ikut lomba LKS tingkat kabupaten dan provinsi tapi mungkin nanti ketika ada waktu luang hehe. 

Hari ini adalah hari ke- sembilan saya PKL di Excellent seperti biasa awal kegiatan di pagi hari yakni sholat shubuh dan disempatkan olahraga. Hari ini saya berangkat seperti biasa yakni jam 06.30 dan sampai di kantor itu jam 07.20, bang kenapa kok datengnya pagi banget? sebetulnya jam masuk kerja di Excellent itu jam 08.00 cuman kita yang PKL itu diharuskan dtg sebelum jam 08.00 jadi itu yang bikin saya datangnya lebih pagi, lanjut seperti biasa kalau datang pagi kantor itu blum dibuka dan harus menunggu dibuka- kan dulu oleh Bang Gun. Singkat cerita saya sudah selesai briefing pagi dengan pembimbing kami yakni Mas Ridwan, oh iya pembimbing kami ini orangnya baik sekali selalu mengingatkan sekecil apapun kesalahan kami supaya bisa jadi pembelajaran untuk kedepannya dan Mas Ridwan ini orangnya asik banget, beliau ga pernah mandang kami sebagai anak yang sedang melaksanakan PKL, melainkan memandang kami sebagai rekan kerja, karena itulah salah satu hal yang membuat kami nyaman dalam melaksanakan PKL di Excellent, tapi bukan hanya Mas Ridwan karyawan lain juga asik kok mana ganteng- ganteng sama cantik- cantik lagi hahaaa.

Pembelajaran hari ini adalah melanjutkan kembali modul Adinusa kemarin, kemarin kami sudah sampai modul 8, saya berharap sih hari ini bisa lebih dari yang kemarin karena waktu briefing tadi pagi kami diberikan kesepakatan untuk hari selasa minggu depan itu harus sudah selesai supaya bisa dilanjut materi yang lainnya lagi, karena kesepakatan itu kami harus lebih ngebut lagi. Beberapa jam berlalu dan jam sudah menunjukan pukul 3 sore dini hari dan Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan hingga 4 modul yakni modul 9 dengan topik "Filesystem Features" , modul 10 dengan topik "Logical Volume Management(LVM)", modul 11 dengan topik "Kernel Service Configuration" dan yang terakhir yakni modul 12 dengan topik "User Account Management" dan kami juga berhasil menyelesaikan latihan lab dan quiz di setiap modulnya. senang sekali bisa ber-progres lebih dari hari kemarin. bang kenapa jam 3 udah selesai kan pulangnya jam 04.30? karena sisa waktu satu jam itu saya gunakan untuk menulis laporan dan membuat blog untuk dilaporkan kepada Pak Bos tentang kegiatan yang saya lakukan hari ini, mungkin blog kali ini lebih singkat dari yang kemarin- marin karena hari ini saya mencoba untuk menceritakan inti dari kegiatan hari ini saja dan biar beda juga dari yang kemarin tapi kalo ada revisi nanti kita ubah lagi hahaa. Mungkin cukup sekian untuk blog hari ini. Terima kasih sudah mau membaca sampai akhir, semoga kita semua sehat terus yaa😉, bbaii


SEE YOU IN THE NEXT BLOG

Komentar

Postingan Populer