Day 34 Prakerin Di Excellent ~ Hari Yang Sibuk

HARI KE TIGA PULUH EMPAT PKL

Halo semuanya! Kembali lagi di blog saya. Kali ini saya akan melanjutkan blog saya seperti sebelumnya. Langsung saja ke blognya.

Pagi ini saya sampai di kantor sekitar pukul 07.20. Dalam perjalanan, saya sempat melihat HP dan sedikit kaget karena akan ada briefing untuk semua tim pagi ini. Mungkin ini untuk menggantikan briefing yang seharusnya dilakukan besok, karena besok seluruh tim akan berangkat menuju tempat acara ulang tahun dan brainstorming.

Sesampainya di kantor, saya langsung bersiap untuk mengikuti briefing tim, yang kali ini dilakukan secara online. Dalam briefing, Pak Bos menjelaskan alasan beliau tidak bisa hadir dan banyak membahas tentang persiapan acara esok hari. Pak Bos juga terus mengingatkan semua tim untuk menjaga kesehatan, terutama bagi yang akan mengikuti acara ulang tahun dan brainstorming.

Setelah briefing, saya langsung dipanggil oleh Mas Ridwan untuk melakukan briefing terakhir terkait pembelian barang-barang. Ternyata, masih ada beberapa barang yang belum dibeli, dan kami diminta untuk membelinya nanti. Setelah briefing, kami menerima beberapa tugas, dan sepertinya hari ini akan menjadi hari yang sibuk.

Tugas pertama pagi ini adalah merapikan tabel-tabel yang ada di formulir karena akan dicetak untuk masing-masing anggota tim perlengkapan. Setelah menyelesaikan tugas pertama, kami melanjutkan dengan memeriksa kembali barang-barang yang ada di daftar untuk memastikan semuanya sudah dibeli dan siap dipisahkan agar besok tidak kewalahan.

Setelah memeriksa barang-barang, alhamdulillah semuanya sudah lengkap dan bisa dipindahkan ke bawah agar besok tinggal dimasukkan ke dalam bus. Setelah itu, saya diminta untuk mengambil proyektor dan kabel HDMI beserta konverternya. Proyektor sudah ada di ruang pelatihan lama, jadi saya hanya perlu mencari kabel HDMI dan konverternya.

Karena saya tidak tahu di mana letak kabel HDMI dan konverternya, saya bertanya kepada Mas Tyo, seperti yang disarankan oleh Mas Willy. Setelah bertanya kepada Mas Tyo, ternyata kabel HDMI ada di laci ruang pelatihan lama, dan konverternya juga ada di ruangan yang sama.

Setelah mengambil kabel HDMI, saya meminta Mas Tyo untuk membantu saya mencari konverternya, karena ada tiga konverter yang perlu dibawa. Setelah mengambil konverter, Mas Ridwan meminta saya untuk mencoba mengoperasikan proyektor tersebut, karena nanti saya yang akan menyiapkan proyektor jika diperlukan dalam acara.

Ada kejadian lucu saat saya mengambil kabel, ternyata saya salah mengambil kabel. Seharusnya saya mengambil kabel HDMI, tapi malah mengambil kabel VGA, hahaha. Ada lagi kejadian ketika saya mencoba mengoperasikan proyektor, ternyata tidak bisa di-remote. Saya sempat mencari-cari cara, dan ternyata, kalian tahu kenapa tidak bisa di-remote? Karena baterainya habis. 😭

Proses mencoba mengoperasikan proyektor cukup memakan waktu karena ada masalah lain, yaitu tidak bisa terhubung secara nirkabel ke Windows, tapi jika menggunakan kabel HDMI bisa, dan terhubung nirkabel melalui HP juga bisa. Setelah saya bertanya ke Mas Ridwan, masalahnya masih belum terpecahkan, namun ketika Mas Ridwan menanyakan ke Mas Fajar, ternyata di macOS bisa berjalan lancar.

Saat sedang mencari solusi untuk masalah ini, saya mendapat pesan untuk memilih makanan yang akan dibeli sebagai pengganti makan siang besok, dan pilihan jatuh pada Bebek Selamet. Alhamdulillah, hari ini saya kenyang dua kali karena membawa bekal dan ternyata juga dibelikan makan siang, jadi dobel deh makannya!

Setelah makan siang, saya diminta untuk membeli perlengkapan yang masih kurang. Namun, ketika saya hendak keluar, tiba-tiba hujan, jadi saya menundanya sampai hujan reda. Sambil menunggu hujan reda, saya membuka kembali materi pembelajaran saya kemarin, yaitu Learning Linux Basics Course & Labs. Tak lama kemudian, hujan pun reda, dan saya langsung pergi membeli barang karena waktu sudah hampir sore.

Setelah membeli barang, kami diberi arahan oleh Mas Ridwan terkait tugas esok hari. Saya sedikit panik karena ini adalah kali pertama saya menjadi panitia atau penanggung jawab perlengkapan kelompok. Semoga saja besok semuanya berjalan lancar tanpa hambatan.

Mungkin cukup sekian untuk blog kali ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Bos untuk makan siangnya hari ini dan juga terima kasih kepada diri sendiri yang sudah berjuang hebat hari ini, hahaa. Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Babaii...


SEE YOU IN THE NEXT BLOG

Komentar

Postingan Populer