Day 39 Prakerin Di Excellent ~ Banjir Doorprize

HARI KE TIGA PULUH SEMBILAN PKL

Halo semuanya! Kembali lagi di blog saya. Langsung saja menuju blog hari ini.

Hari ini saya tiba di kantor pukul 07.24. Ternyata ada meeting all team yang dijadwalkan pukul 08.15, karena esok hari Pak Bos akan mendampingi pelatihan. Sebelum meeting all team, saya melakukan briefing terlebih dahulu dengan pembimbing kami, Mas Ridwan. Saya mendapat koreksi untuk lebih memperhatikan penulisan bulan pada laporan harian agar tidak salah.

Setelah briefing dengan Mas Ridwan, dilanjutkan dengan briefing all team. Kali ini hanya membahas poin-poin dari Pak Bos. Pak Bos juga menanyakan siapa yang sudah meng-upload acara ulang tahun kemarin ke media sosial. Saya menyebut nama saya, dan ternyata yang sudah meng-upload mendapatkan reward berupa uang tunai untuk makan siang. Terima kasih banyak, Pak Bos!

Doorprize sewater

Doorprize Rice cooker

Selain itu, doorprize yang saya terima dari Pak Bos di hari kemarin adalah sweater dari undian acara ulang tahun dan brainstorming serta rice cooker dari hadiah tambahan pada penutupan acara. Terima kasih sekali lagi, Pak Bos, atas pemberiannya. Semoga ini memotivasi saya untuk lebih semangat dalam PKL.

Setelah briefing, saya melanjutkan memonitoring PMG dan RelayAV. Pagi ini tidak banyak email spam seperti kemarin, dan saya juga diminta untuk memonitor aktivasi yang baru diberikan hari ini. Karena tidak ada email spam, saya bisa mengerjakan Duolingo. Kali ini, Duolingo membahas tentang mengenali benda. Latihannya lumayan banyak, tapi saya berhasil menyelesaikannya.

Setelah menyelesaikan Duolingo, saya melanjutkan ke pembelajaran utama, yaitu Learning Linux Basics Course & Labs. Modul yang saya kerjakan adalah "Working with Shell II," yang terdiri dari 8 poin. Di tengah pengerjaan modul ini, saya mendapatkan indikasi email spam, mirip dengan yang kemarin.

Pembelajaran saya sempat tertunda karena harus mengecek email. Ternyata benar, itu adalah email spam yang dikirim ke lebih dari 5000 pengguna dalam satu waktu. Saya langsung melakukan spam clean dan menghapus antrian agar tidak menumpuk, sehingga jika ada email baru, tidak bingung.

Membersihkan email spam ini memakan waktu karena email terus mengirim meski sudah dihapus. Namun, menjelang sore, email tersebut sudah tidak mengirim lagi, dan saya bisa melanjutkan pembelajaran saya ke modul Networking, yang terdiri dari 7 poin.

Mungkin cukup sekian untuk blog kali ini. Alhamdulillah hari ini tidak ada kendala besar dalam pekerjaan saya, dan saya malah mendapatkan reward tambahan berupa uang tunai dari Pak Bos. Terima kasih untuk Pak Bos atas doorprize-nya. Semoga ini menjadi berkah dan motivasi untuk diri saya sendiri.

Terima kasih juga untuk diri sendiri yang sudah berjuang hari ini meski sedikit flu entah kenapa tiba-tiba. Terima kasih juga untuk kalian yang sudah membaca sampai akhir. Babaiii...

SEE YOU IN THE NEXT BLOG

Komentar

Postingan Populer