Day 54 Prakerin Di Excellent ~ Hari yang sibuk

Hari Ke-54 PKL: Hari yang Sibuk

Halo semuanya! Kembali lagi di blog saya. Kali ini, saya akan menceritakan kegiatan prakerin saya hari ini.

Cus, langsung ke menuju blognya!

Pagi ini saya tiba di kantor sekitar pukul 07.22, dan hari ini saya berangkat bareng Shefa. Karena hari ini hari Jumat, ada briefing bersama semua tim, tapi saya belum tahu apakah briefing akan diadakan secara online atau offline.

Sekitar pukul 07.30, saya melihat mobil Pak Bos di depan markas, jadi saya langsung tahu kalau briefing kali ini akan diadakan secara offline di kantor.

Briefing dimulai sekitar jam 08.00 dan semua staf sudah berkumpul di lantai bawah. Dalam briefing kali ini, Pak Bos memberikan masukan terkait tulisan blog saya yang sebelumnya sedikit baper soal galau-galau. Pak Bos juga merekomendasikan saya membaca blog Mbak Fitra sebagai referensi untuk penulisan blog yang lebih inspiratif.

Briefing selesai sekitar jam 09.00. Setelah itu, saya langsung menuju meja kerja. Hari ini ruang kerja tidak terlalu ramai karena tidak ada training, jadi staf kembali ke ruangan masing-masing.

Pagi ini saya mulai dengan mengerjakan modul bahasa Inggris di Duolingo sembari melakukan monitoring email. Materi kali ini tentang pembentukan kata kerja lampau sempurna. Setelah menyelesaikan modul tersebut, saya lanjut ke pembelajaran utama, yaitu Golang di modul KodeKloud.

Saat sedang fokus menonton materi Golang, Mas Ridwan memanggil saya untuk membantu mengerjakan task urgent yang harus dikirim hari ini. Karena sifatnya mendesak, saya langsung mengerjakannya.

gambar by: Salah satu perusahaan bank

Task yang diberikan kali ini adalah penyesuaian laporan IBK. Awalnya saya pikir ini hanya tugas copy-paste sederhana, tapi ternyata lebih banyak dari yang saya kira. Tugasnya melibatkan memindahkan isi file dari dokumen lama ke dokumen baru dengan beberapa penyesuaian.

Karena hari ini hari Jumat, pekerjaan sempat tertunda untuk sholat Jumat. Setelah sholat, seperti biasa, ada makan siang bersama dari Pak Bos. Menu hari ini adalah ayam tarwud, berbeda dari kemarin-kemarin yang ayam Jatinangor. Terima kasih Pak Bos atas makan siangnya!

Setelah makan siang, saya melanjutkan task dari Mas Ridwan. Meskipun hanya memindahkan data, pekerjaan ini memakan waktu karena ada penyesuaian pada file baru. Task selesai sekitar pukul 15.00, dan akhirnya saya bisa bernafas lega dan melanjutkan materi Golang yang sempat tertunda.

Namun, ketika saya merasa sudah menyelesaikan tugas dengan benar, ternyata masih ada revisi. Subjudul yang seharusnya diatur sebagai header, lupa saya buat, sehingga tidak muncul di daftar isi. Saya mohon maaf atas kesalahan ini, karena memang terburu-buru mengejar waktu agar tugas selesai hari ini.

Ketika mendengar revisi itu, saya sempat kaget karena memang benar-benar lupa membuat header. Sekali lagi, mohon maaf, Mas Ridwan!

Mungkin cukup sekian untuk blog kali ini. Saya mau mengucapkan terima kasih dan mohon maaf kepada Mas Ridwan atas kesalahan dalam tugas tadi. Terima kasih juga untuk Pak Bos atas makan siangnya, dan terima kasih untuk kalian semua yang sudah membaca sampai akhir.

See you in the next blog!

BABAI

Komentar

  1. Yang membaca blog mbak Fitra sudah dilakukan belum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum Pak Bos dikarenakan kemarin saya menyelesaikan tugas dari Mas Ridwan sampai sore hari jadi hanya membaca seperti biasa

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer