Day 57 Prakerin Di Excellent ~ Tugas baru lagi😮😮

Hari ke-57 PKL: Tugas Baru

Halo semuanya! Kembali lagi di blog saya. Langsung saja kita mulai!

Pagi ini saya sampai di kantor sekitar pukul 07.28, dan seperti biasa, Shefa dan Mas Ridwan (pembimbing saya) sudah lebih dulu sampai.

Seperti hari-hari sebelumnya, pagi kami selalu dimulai dengan briefing singkat sebelum memulai kegiatan. Kali ini, kembali tidak ada koreksi dari pembimbing terkait pekerjaan kami. Kami hanya diminta untuk melanjutkan pekerjaan masing-masing.

Kegiatan saya pagi ini dimulai dengan menyelesaikan tugas SWOT yang diberikan oleh Mas Fajar, yaitu training AI menggunakan materi Company Profile. Karena saya sudah mencicil pekerjaan ini kemarin, hari ini tidak terlalu banyak yang harus diselesaikan. Setelah selesai, saya langsung mengirim file Company Profile yang sudah dipindahkan untuk dicek oleh Mas Fajar, apakah masih ada yang perlu diperbaiki atau tidak.

Sambil menunggu kabar dari Mas Fajar, saya melanjutkan pembelajaran bahasa Inggris di modul Duolingo. Pas sekali, setelah selesai belajar, Mas Fajar menghubungi saya untuk memberikan feedback terkait file yang saya kirim. Ada beberapa revisi yang perlu saya lakukan, dan karena deadline-nya hari ini, saya langsung mengerjakannya.

Setelah revisi selesai, saya kembali mengirimkannya ke Mas Fajar untuk dicek ulang. Ternyata, revisi saya sudah sesuai, dan Mas Fajar memberi lampu hijau untuk mengunggah file tersebut guna dilakukan training.

Saat istirahat, Shefa izin untuk absen karena ada pertandingan siang ini. Semoga menang ya, Shef, di laga adu gengsi! Di waktu istirahat ini juga, Mas Ridwan, pembimbing saya, memberi tahu bahwa nanti akan ada tugas baru untuk saya.

Setelah istirahat, Mas Ridwan menjelaskan tugas baru yang berkaitan dengan DMS (Document Management System). Jujur, saya sempat bingung saat mendengar penjelasan awalnya karena istilah ini masih cukup asing bagi saya. Namun, Mas Ridwan menjelaskannya dengan sangat detail sehingga sedikit demi sedikit saya mulai paham.

Tugas baru kali ini adalah melakukan riset tentang perangkat lunak manajemen dokumen berbasis web, yaitu OpenKM. Saya diminta untuk mencari tahu di mana saja OpenKM bisa diinstal, apa saja fitur-fiturnya, kelebihannya dibandingkan dengan perangkat lunak manajemen dokumen lainnya, dan yang terakhir, melakukan instalasi OpenKM.

Karena ini pertama kalinya saya mendengar tentang OpenKM, saya mulai dengan membaca informasi terkait di website resminya. Hari ini saya baru sempat membaca-baca dasar saja, karena waktu yang tersisa tidak banyak. Besok, saya akan melanjutkan dengan me-list fitur-fiturnya dan mencoba instalasinya di server VM kantor.

Mungkin cukup sekian untuk blog hari ini. Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Sampai jumpa di blog selanjutnya!

BABAI

Komentar

Postingan Populer